29 Agustus 2009

"Ada Semangat 45 Di SPH"



Nasi goreng Jancuk adalah tantangan paling berat dalam ajang Journalist Triathlon Competition.

Siang itu matahari bersinar dengan teriknya....
Tetapi sejak pagi sebuah tenda di pinggir lapangan parkir Timur Plaza Surabaya telah ramai dikerubuti para jurnalis dan keluarga besar staf dan karyawan Surabaya Plasa Hotel. Ada apa gerangan disana..??
Ternyata serangkaian perlombaan memperingati HUT Kemerdekaan RI digelar disana. Mulai pukul 09.00 wib para jurnalis telah mendaftarkan diri sebagai peserta lomba "Journalist Triathlon Competition". Saat ini triathlon adalah salah satu cabang olahraga yang perkembangannya cukup pesat. Sebuah pertandingan yang menggabungkan tiga macam cabang olah raga yaitu balap sepeda, lari dan renang.



Dari garis start peserta pertama Journalist Triathlon Competition harus berlari menuju pasangannya yang telah siap dengan sepeda dan memakaikan helm dikepalanya.

Tapi kali ini Surabaya Plasa Hotel sedikit memodifikasi triathlon menjadi sebuah perlombaan yang menarik dan menyenangkan. "Mengingat esensi dari acara ini adalah menghadirkan sesuatu yang fun bagi rekan-rekan jurnalis maka jenis olah raga yang ketiga yaitu cabang renang, diganti dengan lomba makan nasi goreng Jancuk" papar Feby Kumalasari Business Communication Manager SPH. Jadi dalam Journalist Triathlon Competition kali ini mempertandingkan lomba balap sepeda, lari dan lomba menghabiskan nasi goreng. Hanya segampang itukah kompetisinya...??? Tunggu dulu, yang menarik dalam ajang ini adalah justru lomba makan nasi gorengnya. Nasi goreng yang akan dihabiskan oleh peserta adalah nasi goreng Jancuk yang sangat terkenal dengan porsi super jumbo dan super pedasnya itu.



Dengan membonceng pasangannya, peserta harus beradu kecepatan menuju garis finish.

Aturan main dalam Journalist Triathlon Competition adalah membagi peserta dalam beberapa group. Tiap group terdiri dari sepasang peserta. Sebelum lomba dimulai salah satu peserta berada di garis start dan bersiap untuk berlari menuju garis finish sembari memakai sebuah helm dikepalanya. Selanjutnya peserta kedua telah menunggu di garis finish siap dengan sepeda kayuhnya. Sesampai di garis finish peserta pertama harus memakaikan helm di kepala pemain kedua. Kemudian dengan berbocengan kedua peserta menuju garis start.


Setelah aba-aba perlombaan dimulai seluruh peserta segera menghajar sepiring nasi goreng yang biasa diperuntukkan 4-6 orang ini.

Sesampai di garis start yang juga merupakan gari finish untuk lomba balap sepeda, kedua peserta berlomba menuju masing-masing meja yang telah disiapkan lengkap dengan satu porsi nasi goreng Jancuknya. Sembari menunggu penilaian dari juri dan perlombaan ketiga dimulai, para peserta diperbolehkan minum terlebih dahulu atau sekedar mengatur nafas. Setelah selurauh peserta siap, pertandingan terakhirpun segera dimulai.



Dengan cekatan Cef Basori menyiapkan beberapa porsi nasi goreng Jancuk untuk peserta lomba.

Nasi goreng super Jumbo yang biasanya dihabiskan oleh 4-6 orang ini harus dihabiskan oleh sepasang peserta lomba. Berburu dengan waktu, menghadapi tantangan ekstra pedas dan menghabiskan nasi goreng benar-benar sebuah pengalaman baru bagi para peserta. Bagi beberapa peserta yang tidak terlalu menyukai rasa pedas, hal ini mungkin adalah siksaan bagi dirinya. Tapi bagi yang menyukai sensasi pedas, hal ini merupakan poin tambhan bagi dia. Berbagai trik dan strategi digunakan untuk menghadapi tantangan kali ini. Bagi yang tidak menyukai pedas, salah satu pasangn bertugas untuk memilah-milah potongan cabai dan satu yang lainnya menyantap bagisan nasi goreng yang telah dipisahkan tadi. Dalam lomba terakhir ini beberapa peserta menyerah dan tidak berhasil mengalahkan tantangan ekstra jumbo dan super pedas dari nasi goreng ciptaan chef Surabaya Plasa Hotel ini.



Beberapa peserta tidak tahan dengan sensasi super pedas nasi goreng Jancuk. Keringatpun bercucuran saat makanan ini mulai disantap.


Karena dari keseluruhan peserta tidak ada satupun yang berhasil menghabiskan satu porsi nasi goreng Jancuk, penilaian team juri berdasarkan hasil dari sisa makanan yang paling ringan saat ditimbang. Karena tak satupun yang berhasil mengalahkan tantangan dari kedahsyatan nasi goreng Jancuk, akhirnya para jurnalis balik menantang keluarga besar karyawan dan karyawati Surabaya Plasa Hotel untuk mengikuti kompetisi triathlon tersebut.



Feby Kumalasari Bussines Communication Manager SPH tampak segera mengambil air menum setelah menyantap nasi goreng super pedas ini.

Dari pertandingan pertama hingga terakhir semangat 45 juga tak kalah seru di tunjukkan oleh keluarga besar SPH. Hingga pada cabang perlombaan terakhir ternyata juga tak satupun yang mampu mengalahkan tantangan nasi goreng Jancuk. Bahkan beberapa peserta langsung menghentikan makan dan keringat mengucur karena sensasi super pedas nasi goreng ini.


Meski harus berulang kali minum namun para peserta tetap semangat berusaha menyelesaikan perlombaan.

Meski tak satupun yang berhasil menghabiskan, karena esensi dari lomba adalah untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 46 dan sekedar untuk fun, diakhir acara pemenang lomba tetap ditentukan dan langsung diumumkan. Para pemenang lomba akan menerima bebarapa hadiah mulai dari voucher paket liburan ke Bandung 93hari 2 malam) termasuk tiket pesawat dari Sriwijaya Air untuk pemenang pertama, voucher menginap di hotel bintang lima Horison Boutique Dago Pakar, voucher excelso senilai ratusan ribu, dan beberapa produk dari sponsor yang bernilai jutaan rupiah.

3 komentar:

Arantri mengatakan...

wah asyik.....
kapan bisa ikut y....

bisnis online mengatakan...

Wahh.. Makasih Info nya kk ^_^

Anonim mengatakan...

Аdditionally, stаrs can be eаѕily inсorpοrаted with another image to create
a more custοm anԁ unique design.
Τhe websitе lіstеd at the bottom οf this article explains eаch zodiaс
sign as ωell аs οthеr tattοo mеanings.
Τo help you сhoose a design, you should first consider its symbolіс value.


Нere is my web site; Temp tattoos